Kamis, 23 Juli 2009

KEJUJURAN

KEJUJURAN adalah lawan dari KEBOHONGAN. Orang yang bohong berarti tidak Jujur. Orang yang Jujur berarti tidak bohong. Begitu banyak faktor yang menyebabkan seseorang berbohong, dan begitu banyak makna pada Kejujuran yang dilakukan oleh seseorang. Kebohongan merupakan benih GEJALA SAKIT KEJIWAAN. Orang yang sering berbohong mendekati gangguan kejiwaan atau mendekati Sakit jiwa. Artinya dengan banyak berbohong dapat menyebabkan gejala sakit jiwa yang akhirnya dapat menderita sakit jiwa beneran. Masak iya sih????? Hiii serem!!!!! Dengan berbohong dapat mengakibatkan orang lain sengsara, diri sendiri sengsara, atau bahkan sebaliknya yaitu dengan kebohongan itu membuat orang lain merasa senang, dapat mebuat diri sendiri merasa puas dan bangga tapi sesaat. Kebohongan membawa sengsara, menimbulkan kegelisahan. Dampak lebih lanjut dari kebohongan adalah laknat (neraka) dan malapetaka. Dosa yang harus ditanggung dunia akherat. Itulah yang terberat!!!!! Naudzubillahi mingdalik!!!!! Apakah Anda masih suka berbohong????? atau kadang-kadang berbohong????? atau nggak pernah berbohong sama sekali?????
Bagaimana menurut pendapat ANDA?????

3 komentar:

  1. Benar pak, bohong itu penyakit jiwa yang sangat berbahaya. Menurut Rasululullah Saw. berbohong itu termasuk ke dalam tanda-tanda orang yang munafik. Munafik ini nantinya di akhirat akan masuk ke dalam neraka yang paling bawah. Na'uzubillahi minzhalik...

    BalasHapus
  2. Terima kasih pak Jarkasih Ishaq telah berkenan berkunjung ke blog saya. Semoga ada manfaatnya. Memang benar kebohongan itu lebih kejam dari pembunuhan. Kebohongan dapat berdampak yang luar biasa.

    BalasHapus
  3. Iya pak saya setuju dgn bpk, ternyata kebohongan itu lbh dr pembunuhan,karna saya mengalaminya sendiri,saya jd kambing hitam teman saya sendiri, saya menanggung dr ulah mereka dan sekarang kami bermusuhan karna saya tdk sanggup pny temen macam mereka,pdhal jauh dr hati saya,saya memaafkan mereka,tp mereka msh pny pemikiran standard. Kebohongan yg mereka bwt hrs saya yg menanggung padahal saya tdk tau apa2 dan selama ini saya lhah yg menolong mereka dan menutup nutupi kebusukan hati mereka

    BalasHapus