Minggu, 28 Desember 2008

MALEM SATU SURO

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah swt atas semua limpahan berkat dan nikmatNya, karena kita masih diberi umur panjang untuk berjumpa dengan tanggal 1 muharam atau 1 suro 1430 H. Sholawat dan salam semoga tetap dilimpahkan kepada Nabi Muhammad saw.
Malem ini adalah malem satu suro atau satu muharam tahun baru hijrah 1430. Malam ini merupakan moment yang penting, dan sangat penting bagi hamba Allah yang ahli syukur. Kita wajib bersyukur atas nikmat Allah yang tiada terkira yakni nikmat umur panjang. Kita masih diberi kesempatan oleh Allah swt untuk hidup di dunia yang fana ini. Kita masih diijinkan oleh Allah swt untuk beribadah kepadaNya. Hari ini banyak saudara-saudara kita dipanggil oleh Allah untuk menghadap ke hadiratNya (tutup usia). Dengan kata lain sudah tidak bisa lagi beribadah dan menghamba kepadaNya. Untuk itu marilah kita menjadi AHLI SYUKUR yaitu orang-orang yang senantiasa mensyukuri nikmat Allah.

Bila ditinjau dari jatah umur yang diberikan oleh Allah kepada kita, dengan datangnya tahun baru hijrah ini, berarti umur kita berkurang satu tahun. Kalau misalnya kita dijatah usia 60 tahun kemarin kita berusia 45 tahun besok 46 tahun, dengan demikian sisa umur kita tinggal 14 tahun lagi. Sebagai hamba Allah, tentu kita tidak akan menyia-nyiakan sisa usia yang tinggal 14 tahun tersebut. Marilah kita gunakan waktu dan sisa umur kita dengan sebaik-baiknya, mengisi waktu dengan muatan ibadah kepada Allah.

Dengan datangnya tahun baru hijrah kita sambut dengan rasa syukur yang mendalam dengan introspeksi diri untuk memperbaiki dan meningkatkan penghambaan diri kita kepada Allah swt. Marilah kita merubah diri kita menuju yang lebih baik.

Semoga dapat menjadi bahan renungan bagi kita bersama. Amin

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

haryonohadisp.

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar